Kamis, 19 April 2012

My dreams places in South Korea ( 3 tempat yang ingin saya kunjungi )


warna-warni Korea Selatan



Bisa jalan-jalan di Korea Selatan adalah salah satu impian saya, dan tentunya ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi. Dan tiga teratas dalam daftar saya adalah Pulau Jeju, Istana Gyeongbuk dan Pojangmocha.

air terjun di Pulau Jeju,,,aah,,,segarnya,,,

patung Pulau Jeju, salah satu keunikan tersendiri ^^

inilah tiram Pulau Jeju ^__^

“Tiram ini...adalah salah satu makanan khas Jeju, sebagian besar tiram dari pulau Jeju didapatkan dari para wanita penyelam yang mempertaruhkan nyawanya dan mengumpulkan tiram2 ini dari laut.
Tidak ada peralatan selam yang dipakai, dan mereka benar2 mengandalkan tubuh mereka untuk menangkap tiram. Jika ingin mendapatkan tiram yang besar, para wanita penyelam itu harus menahan mengenakan baju yang basah dan menyelam ke dalam, apapun yang terjadi.
Dalam proses menyelam dan mengumpulkan ini, banyak wanita yang telah meninggal dan tidak pernah kembali ke keluarganya. Apa anda ingin tahu kenapa mereka tetap terus menyelam? Karena mereka harus menghidupi anak-anak mereka. Meskipun nyawa mereka dalam bahaya, mereka juga harus menghidupi anak-anak mereka.
Meskipun ibunya tidak bisa makan, demi untuk menghidupi anaknya, dia akan mencari dan menjual tiram.
Sam da do (nama lain Jeju), artinya : Angin, batu, dan wanita. semua ini ada di Jeju.
Laut dan angin bisa sangat berbahaya untuk para ibu. Mereka membawa batu diatas kepala mereka untuk membangun taman. Para ibu ini, lebih dari wanita biasa, mereka adalah ibu yang paling utama. Paling tidak seperti inilah Pulau Jeju.
Pemandangan alam yang begitu bagus, apa benar hanya diciptakan oleh alam saja? Dengan adanya orang-orang yang tinggal di tanah ini, apa tidak membuat tanah ini jauh lebih bagus lagi? Punya segala sesuatu yang saling membantu ditanah ini, bukankah ini cukup untuk alasan dipih sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia? ” ~ Gong Ah Jung_Lie to Me ~
Yeaah,,saya setuju dengan kutipan diatas, keindahan alam suatu tempat tidak hanya diciptakan oleh alam itu sendiri tapi juga karakteristik masyarakat yang tinggal didalamnya dan budaya yang dihasilkan. Inilah yang membuat saya tertarik mengunjungi pulau Jeju.
Istana Gyeongbokgung

Peta Istana

Keindahan suatu negara juga terletak dari misteri dan sejarah masa lalunya. Dan dinasti Joseon adalah yang menarik perhatian saya. Masa Dinasti Joseon telah meninggalkan warisan yang sangat berpengaruh bagi wajah Korea modern; etiket dan norma-norma budaya, perilaku bermasyarakat, dan juga bahasa Korea modern dan dialeknya berakar dari pola pemikiran tradisional periode ini. Istana Gyeongbokgung saya anggap mewakili itu karena Istana Gyeongbok saat ini dibuka untuk umum dan Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) berdiri di dalamnya.
suasana makan di Pojangmocha

makanan di Pojangmocha

Tempat ketiga yang ingin saya kunjungi di Korea Selatan adalah Pojangmocha. Mungkin ini aneh bagi orang lain karena bukan merupakan tempat wisata. Tapi bagi saya, apa yang lebih menarik dari wisata kuliner di malam hari? Dengan wisata kuliner, kita bisa mengenal citarasa dari penduduk setempat. Walaupun sederhana, Pojangmocha adalah tempat dimana sebagian besar  masyarakat Korea bisa berbaur dan bersosialisasi. Makanan yang disajikan pun adalah makanan khas Korea, seperti tteokbokki (rice cake), odeng, goguma, daging-dagingan, seafood dll. 


Foto-foto: www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar