Sabtu, 23 Oktober 2010

Surat dari Korea


Sebenarnya bukan surat sieh,, lebih tepatnya kartu pos, aku terima kemarin sore. Pengirimnya dari teman sekaligus guru bahasa Koreaku, Park Sejin alias Laila. Pertama kali dikasih tau kalo aku dapet surat dari Korea, aku berfikir, kok cepet banget ya balasan dari temanku,,karena aku baru dua minggu yang lalu ngirim surat ke Sejin dan Hyejin. Buru-buru aku cari dan baca surat itu,,,ternyata dueng,,,,dueng,,,,! Itu surat yg dikirim sama Sejin-ah tanggal Agustus 2010. Itukan dua bulan yang lalu???? Padahal kirim surat dari Indonesia ke Korea hanya butuh 2 minggu  Jelas aja isi surat itu dan ‘basi’. Pantas aja kartu itu dah lecek, dah sampai mana aja selama 2 bulan surat itu berkelana?? ?
Kenapa sieh, kami sampai repot-repot saling berkirim surat seperti itu? Padahalkan dah ada e-mail yg lebih mudah, praktis dan cepat??? Jawabannya aku sendiri juga enggak tau~besok aku tanyain ahh~,, karena kebiasaan berkirim surat dipelopori sama guru-guru bahasa koreaku yang asli orang Korea itu sendiri. Mungkin agar kami, murid-murid mereka ini, dapat terus belajar bahasa korea ya, terutama menulis Hangeul. Walaupun repot menunggu balasan yg lama, aku senang kok berkirim surat seperti ini. Dah berapa tahun ya enggak kirim-kiriman surat ma teman? Bagiku da sensasi yang berbeda saat menanti dan membaca surat dari teman.
Kadang aku berfikir, orang Korea yg sudah maju teknologinya aja masih mau berkirim surat, kita orang Indonesia yg teknologinya belum merata mengapa sudah jarang melakukan kebiasaan berkirim surat? Dulu waktu aku masih SMP, di tiap toko alat tulis dan tempat fotokopian selalu tersedia berbagai macam kertas dan amplop untuk berkirim surat, bahkan aku sampai mengoleksinya! Sekarang?? Di toko alat tulis aja dah susah nyarinya. Waktu mo ngirim surat 2 minggu yang lalu aku berhasil nemuin di toko keempat,,itu pun bukan benar-benar kertas surat, tapi kartu ucapan . Teman kelas Koreaku bahkan ditertawakan ama pelayan tokonya gara-gara nyariin kertas surat ini~오모!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar