Selasa, 11 Januari 2011

HP baruku^^

Karena memang membutuhkan atau tidak, 25 Desember kemarin aq beli HP baru. Sebenarnya HP lama masih berfungsi dan selain itu aq juga sedang enggak punya uang lebih buat beli HP baru. Tapi, hanya dalam waktu 2 minggu aq nekat juga beli HP baru. Samsung Wave 5253 seharga 1,6 juta! Uang tabungan pun ikut terkuras habis, ditambah dengan ngambil uang dari T-boks. Alhasil, sekarang aq harus super duper berhemat buat nge-balikin uang ke T-Boks.
Beli HP adalah salah satu hal bodoh yg aq lakukan, disamping membeli benda-benda lainnya. Dan seringnya, setelah membeli sesuatu pasti aq merasa bersalah, menyadari karena aq telah mengeluarkan uang untuk benda yg enggak terlalu penting saat itu, padahalseharusnya uang itu dapat aq gunakan untuk sesuatu yg lebih penting. Dan untuk menghilangkan rasa bersalahku itu aq sering menghibur diriku sendiri dg mencari kelebihan dari benda yg aq beli. Terkadang itu bisa mengobati, tapi tak jarang pula, hal itu justru membuatku semakin bersalah juga.
Tindakan bodoh yg walo udah tau akibatnya tapi selalu aq ulangi, dan aq jadi mengenal satu sifatku lagi~apapun yg aq inginkan, harus aq miliki segera tanpa memikirkan apakah benda itu benar2 aq butuhkan atau tidak~. Apakah ini termasuk konsumerisme?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar